Unik! Tingginya Hanya 6,1 Meter, Ini Gunung Terpendek di Jepang - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Unik! Tingginya Hanya 6,1 Meter, Ini Gunung Terpendek di Jepang
Jun 21st 2024, 10:04, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Kuil Zeniarai Benzaiten Ugafuku. Foto: Carlos_Pascual/Shutterstock
Kuil Zeniarai Benzaiten Ugafuku. Foto: Carlos_Pascual/Shutterstock

Saat bicara tentang gunung, pasti yang terlintas di benak traveler adalah destinasi alam dengan bagian puncaknya yang menjulang tinggi. Ketinggian gunung pun bervariasi, ada yang mencapai ratusan meter hingga ribuan meter.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada gunung yang tingginya hanya beberapa meter saja? Ya, salah satunya bisa kamu temukan di Jepang.

Ilustrasi gunung terpendek di Jepang. Foto: Mei Yi/Shutterstock
Ilustrasi gunung terpendek di Jepang. Foto: Mei Yi/Shutterstock

Bernama Gunung Benten, gunung ini disebut yang terpendek di Jepang, karena tingginya yang hanya 6,1 meter saja.

Dilansir Oddity Central, terletak di pematang sawah yang subur, tepatnya di Jalan Prefektur 10 Tokushima, Gunung Benten merupakan gunung terpendek di Jepang dan salah satu gunung terpendek di dunia.

Saking pendeknya, traveler pun tak perlu mengelurkan usaha banyak untuk mendakinya. Rata-rata, kamu hanya membutuhkan satu menit untuk mencapai puncaknya. Karena pesonanya itu, tak heran kalau ada 10.000 orang yang datang ke gunung ini tiap tahunnya.

Kuil Zeniarai Benzaiten Ugafuku. Foto: yukihipo/Shutterstock
Kuil Zeniarai Benzaiten Ugafuku. Foto: yukihipo/Shutterstock

Uniknya, gunung ini tidak hanya dikenal dengan keindahan dan keunikannya saja. Gunung ini juga menjadi rumah bagi Kuil Zeniarai Benzaiten Ugafuku yang dibangun untuk menghormati Benzaiten, dewi kebijaksanaan.

Hal inilah yang membuat ada dua alasan orang mendaki Gunung Benten. Pertama mereka yang ingin menikmati keindahan gunung tersebut. Sedangkan yang kedua adalah mereka yang ingin berkunjung ke kuil tersebut.

Pendakian Resmi Baru Dibuka 1 Juni

Meski telah ada sejak lama, Gunung Benten baru saja resmi dibuka untuk wisatawan pada 1 Juni lalu. Peresmian pembukaan pendakian tersebut dilakukan oleh organisasi nirlaba setempat.

Karena dikelola oleh pihak tertentu, pengunjung yang ingin naik gunung ini akan dikenakan biaya tertentu. Meski demikian, pengunjung atau pendaki tidak perlu khawatir, karena harga tiketnya sangat terjangkau dan sebagai kenang-kenangan mereka juga akan diberikan sertifikat yang menunjukkan bahwa kamu pernah berkunjung ke sana.

Sepanjang tahun, gunung terpendek di Jepang ini menjadi tuan rumah berbagai acara, mulai dari festival bunga sakura hingga upacara pernikahan. Meski dikunjungi banyak orang, Gunung Benten menjadi salah satu gunung teraman di Jepang, karena tidak ada laporan kecelakaan atau orang hilang yang pernah tercatat di gunung ini.

Unik ya, Gais!

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url