Masih Tunggu Air Bersih, Jokowi Optimistis Berkantor di IKN Mulai Juli 2024 - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Masih Tunggu Air Bersih, Jokowi Optimistis Berkantor di IKN Mulai Juli 2024
Jun 5th 2024, 10:01, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Presiden Jokowi resmikan Persemaian Mentawir, di Penajam Paser Utara, 4 Juni 2024 Foto: Youtube/@ Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi resmikan Persemaian Mentawir, di Penajam Paser Utara, 4 Juni 2024 Foto: Youtube/@ Sekretariat Presiden

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) optimistis dapat mulai berkantor di IKN, Kalimantan Timur pada bulan Juli mendatang. Ia mengatakan masih menunggu air bersih.

"(Optimis ngantor Juli) Sangat optimis untuk kantornya. Ini masih nunggu, satu, air. Airnya Juli," kata Jokowi kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Kepala Negara itu mengatakan, dirinya telah meresmikan Bendungan Sepaku di IKN. Ia menyebut tinggal menunggu pompa untuk mengalirkan air ke bangunan di IKN.

"Airnya juga kemarin sudah kita resmikan dengan Bendungan Sepaku. Tinggal ini menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan, rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara," ucap dia.

Progres Istana Negara di IKN pada Senin, 6 Mei 2024. Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan.
Progres Istana Negara di IKN pada Senin, 6 Mei 2024. Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan.

Untuk persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan di IKN, Jokowi mengatakan persiapannya sudah hampir selesai.

"Yang kedua untuk persiapan 17-an sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu persatu dari lokasi venue, kemudian tata urutan upacara semuanya nggak ada masalah," tandas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Sepaku Semoi, Kalimantan Timur, Selasa (4/6). Bendungan ini akhirnya selesai setelah dikerjakan selama 4 tahun sejak 2020.

Ia mengatakan, kehadiran Bendungan Sepaku Semoi akan menjadi sumber daya air baku untuk IKN.

"Akan jadi sumber air baku bagi air minum di Ibu Kota Nusantara dan sebagian untuk Kota Balikpapan," kata Jokowi dalam sambutannya, Selasa (4/6).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url