NasDem soal Calon di Pilgub Jabar: Kami Masih Komunikasi dengan Gerindra-PKS - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
NasDem soal Calon di Pilgub Jabar: Kami Masih Komunikasi dengan Gerindra-PKS
May 28th 2024, 18:08, by Fadjar Hadi, kumparanNEWS

Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

NasDem dimintai tanggapan terkait persiapan mereka di Pilgub Jawa Barat 2024. Mereka belum mengumumkan siapa yang diusung di Jabar.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya saat ini sedang mensurvei elektabilitas calon potensial di Pilgub Jabar.

"Jawa Barat kita lagi survei ya, ada banyak yaa kita punya stok kader bagus di Jawa Barat. Dan komunikasi sudah kita buka, artinya NasDem tetap jadi partai yang terbuka," kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, (28/5).

Willy memastikan, NasDem akan mengajukan calon terbaik di Pilgub Jabar. Mereka juga mendengarkan masukan dari masyarakat Jabar.

"Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu itu oleh Ketum, mengajukan putra putri terbaik. Jadi tetap aspirasi itu menjadi guidance bagi kami dalam proses," kata dia.

Ridwan Kamil di kongres NasDem di Ji Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).  Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Ridwan Kamil di kongres NasDem di Ji Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan

Willy tak menampik, agak sulit memutuskan siapa calon yang bakal diusung di Pilgub Jabar. Terlebih setelah Ridwan Kamil kini menjadi kader Golkar. Padahal, ketika diusung pada 2017 oleh NasDem, Ridwan Kamil bukan kader parpol.

"Jawa Barat teman-teman tabu lah sang mantan ini kan, dulu kita yang mengajukan Ridwan Kamil, tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi Partai NasDem dalam Pilkada kali ini," ucap Willy.

Willy menyebut, NasDem sudah menyiapkan kader internal. Termasuk membuka komunikasi dengan Gerindra dan PKS.

"Ada Farhan, Kang Saan, ada banyak lah kader-kader Partai NasDem di sana, ada Pak Cecep juga mantan kepala daerah ada banyak stok ya kita di Jawa Barat," ucap Willy.

"Sekarang kita sedang melakukan penjajakan komunikasi dengan semua parpol kita jajaki, komunikasi ada Gerindra, PKS, semua kita lakukan komunikasi secara terbuka," tutup Willy.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url