Terminal Malalayang Tetap Beroperasi Normal Sepanjang Libur Lebaran

Aktivitas di Terminal Malalayang, Kota Manado.
Aktivitas di Terminal Malalayang, Kota Manado.

MANADO - Terminal Malalayang sebagai pusat arus mudik dan balik Idul Fitri untuk moda transportasi darat, terus beroperasi normal sepanjang libur lebaran tahun 2024 ini.

Hal ini disampaikan Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Malalayang, Ambrosius Abraham Takumansang. Menurutnya, seluruh personel tetap disiagakan, walaupun kondisi saat libur memang ada penurunan aktivitas.

"Kami tetap siaga selama libur. Ini untuk tetap memberikan pelayanan. Seperti pada hari kedua Idul Fitri, ternyata masih ada aktivitas pulang kampung, baik dari Manado maupun yang masuk ke Manado seperti dari Palu, Gorontalo dan sebagainya," kata Ambrosius.

Dirinya menyebut jika selama libur lebaran juga, armada-armada transportasi darat tetap melayani penumpang yang hendak berangkat ke daerah tujuan.

Adapun pada periode libur lebaran tahun ini, puncak mudik terjadi pada 7 april 2024 atau tiga hari sebelum hari raya. Meski begitu, Abraham memprediksi lonjakan penumpang masih akan terjadi khususnya menjelang tradisi hari raya ketupat.

"Sebelumnya lonjakan itu di H-3, tanggal 7 april, tapi nanti lonjakan akan naik lagi jika menjelang hari raya ketupat di Gorontalo, biasanya naik," ujarnya kembali.

SW/manadobacirita

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url