PKB Sumut Buka Pendaftaran Pilgub: Sudah Komunikasi dengan Bobby

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat Peluncuran Proyek Mastran BRT Mebidang di eks Terminal Amplas, Kota Medan, pada Jumat (19/4/2024) Foto: Dok Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat Peluncuran Proyek Mastran BRT Mebidang di eks Terminal Amplas, Kota Medan, pada Jumat (19/4/2024) Foto: Dok Pemko Medan

DPW PKB Sumut mulai membuka pendaftaran untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut mulai hari ini, Rabu (24/4). Dan akan ditutup pada 31 Mei mendatang.

Bendahara PKS Sumut Zeira Salim Ritonga mengatakan, meski pendaftaran baru dimulai, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah calon. Salah satunya dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Komunikasi tipis-tipislah, melalui tim Pak Bobby dan tim PKB," kata Zeira kepada kumparan.

"Ada keinginan Pak Bobby untuk bersama PKB," sambungnya.

Meski begitu, Zeira belum bisa memastikan apakah menantu Presiden Jokowi itu akan segera mendaftar via PKB atau tidak.

Soal dukungan, kata Zeira, pihaknya akan menunggu proses pendaftaran dan keputusan dari DPP PKB.

"Terkait siapa yang didukung tentunya harus melalui mekanisme dulu yang dipersyaratkan dalam pada saat pendaftaran dan juga akan diputuskan melalui Hasil rapat-rapat antara daerah dan DPP PKB Pusat," kata dia.

Bobby Belum Daftar

Hingga hari ini, Bobby memang belum mengambil formulir pendaftaran pilgub. Ia kerap menjawab masih menunggu waktu yang tepat.

"Saya belum ada (ambil formulir), nanti," kata Bobby saat ditemui di Balai Kota pada Selasa (23/4) malam.

Bobby sendiri mendapatkan dukungan dari PAN untuk maju di Pilgub. Di sisi lain, ia juga mendapat surat tugas dari Golkar Sumut.

"Diinfokan kemarin, bagi nama-nama yang sudah diberikan surat tugas tidak perlu mendaftar lagi," kata dia.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url