Erick Thohir Harap Timnas Indonesia Tampil Lebih Ngotot di Kandang Vietnam

Coach Indra Sjafri, Ketum PSSI Erick Thohir, dan Presiden RI Joko Widodo nonton Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024). Foto: PSSI
Coach Indra Sjafri, Ketum PSSI Erick Thohir, dan Presiden RI Joko Widodo nonton Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024). Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap, Timnas Indonesia dapat bermain lebih ngotot kala berjumpa Vietnam dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Timnas Indonesia mampu menghajar tipis 1-0 Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. Adapun gol skuad 'Garuda' dicatatkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke 52'.

Erick Thohir memprediksi Timnas Vietnam akan tampil lebih keras dan percaya diri saat melawan Indonesia pada laga kandangnya. Sebab itu, Erick menuntut tim asuhan Shin Tae-yong tersebut untuk meladeni Vietnam secara spartan.

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).  Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

"Untuk bermain nanti di Vietnam, mereka akan pasti keras, lebih keras dari yang kemarin (GBK). Tapi, tentu saya yakin para pemain senior (Timnas Indonesia) kita juga sudah mengerti bagaimana bisa bermain fisik, tanpa menghilangkan permainan tim dan individu. Kita harapkan bisa merebut kemenangan," kata Erick Thohir kepada pewarta di Jakarta, Jumat (22/3).

Namun, jelang lawatan ke Vietnam, Erick Thohir memberikan kabar yang kurang baik. Lima penggawa skuad 'Garuda' tengah berkutat dengan penyakit demam akibat kondisi cuaca tak menentu di Indonesia.

"Hari ini saya dapat laporan hampir 5 pemain kita menderita demam. Mungkin, kondisi udara yang berubah dan kita lihat juga beberapa pemain kita yang bermain di luar negeri adaptasinya cukup tidak mudah. Kemarin kita bisa lihat Nathan [Tjoe-A-On] belum maksimal ya, bermain bagus tapi belum maksimal," papar Erick.

Timnas Indonesia meraih kemenangan kala berjumpa Vietnam di GBK. Hasil positif tersebut mendongkrak posisi Indonesia ke peringkat dua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan 4 poin dan miliki selisih 5 poin dari Irak pada posisi pertama.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url