Wapres Joe Biden Yakinkan Tiongkok Mengenai Utang AS

Juandry10
Pipes Output
Wapres Joe Biden Yakinkan Tiongkok Mengenai Utang AS
Aug 21st 2011, 11:30

 Minggu, 21 Agustus 2011

Biden di hadapan mahasiswa Universitas Sichuan di kota Chengdu mengatakan AS memiliki GDP hampir 15 triliun dollar – sekitar dua setengah kali lipat Tiongkok.

Wapres Joe Biden (kiri) bersama cucunya Naomi Biden dan Dubes AS untuk CIna Gary LOcke (kanan) setibanya di Chengdu (20/8).

Foto: AP

Wapres Joe Biden (kiri) bersama cucunya Naomi Biden dan Dubes AS untuk CIna Gary Locke (kanan) setibanya di Chengdu (20/8).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden hari Minggu meyakinkan Tiongkok bahwa Amerika tidak akan pernah gagal bayar utang-utangnya.

Dalam pidato dihadapan mahasiswa di Universitas Sichuan di kota Chengdu, Biden menekankan bahwa rakyat Amerikalah yang memiliki mayoritas utang Amerika yang terus melambung. Dengan demikian, katanya, Washington memiliki alasan lebih besar secara domestik untuk ekstra hati-hati mengenai pembayaran utang.

Biden juga mengatakan ia yakin akan kekuatan ekonomi Amerika. Katanya kepada para mahasiswa, Amerika memiliki GDP hampir 15 triliun dolar – sekitar dua setengah kali lipat Tiongkok yang merupakan ekonomi terbesar kedua.

Ia menyambut ekonomi Tiongkok yang berkembang dan menyatakan Amerika dan Tiongkok juga menghadapi banyak tantangan global serupa, serta berbagi banyak sasaran dan tanggung jawab strategis yang sama.

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url