Tensi Madrid-Barca Ganggu La Furia Roja

Juandry10
Pipes Output
Tensi Madrid-Barca Ganggu La Furia Roja
Aug 22nd 2011, 13:13

Keceriaan gelandang Timnas Spanyol Santiago Cazorla usai menjebol gawang Amerika Serikat pada laga persahabatan di Faxborough, AS, 4 Juni 2011. AFP PHOTO/TIMOTHY A. CLARY

Liputan6.com, Madrid: Permusuhan di lapangan antara Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol minggu lalu bisa mengancam integritas skuat Timnas Spanyol yang akan kembali bertanding di kualifikasi Euro 2012. Itulah ketakutan yang disuarakan punggawa La Furia Roja yang bermain di Malaga, Santiago Cazorla.

"Situasi di Timnas Spanyol dipenuhi tensi tinggi. Akan tetapi, kami ingin menghindari hal itu, Piala Super Spanyol bisa memengaruhi hubungan di dalam skuat," tutur Cazorla. "Atmosfer masih baik. Akan tetapi jika benar berpengaruh hal itu bisa sangat merusak tim."

Leg kedua Piala Super Spanyol di Nou Camp, Rabu (17/8) lalu, berakhir dengan keributan antara kedua tim. Selain antarpemain, keributan juga diperparah oleh ulah ofisial kedua musuh bebuyutan tersebut, termasuk ulah pelatih Madrid Jose Mourinho yang menjewer kuping asisten pelatih Barca.

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque, mantan pelatih Madrid, pada Juni mengatakan permusahan yang terjadi melukai skuat asuhannya dan perlu waktu untuk memulihkannya. Musim lalu permusuhan kental juga terjadi setelah kedua tim raksasa itu bertemu enam kali, lima di antaranya dalam kurun waktu 18 hari.

Padahal saat ini Spanyol mesti bersiap untuk pertandingan kualifikasi Euro 2012. Langkah mereka untuk melaju ke Polandia dan Ukraina sejauh ini berlangsung mulus dengan merebut poin maksimal 15 dari lima kali bertanding. Partai berikutnya yakni menghadapi Liechtenstein pada 6 September. Sedangkan pada pertandingan terakhir, laga persahabatan, Spanyol ditekuk Italia 1-2 pada 10 Agustus lalu.(DIM/AFP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url