Mesir: Permintaan Maaf Israel Atas Tewasnya Polisi Mesir Tidak Cukup

Juandry10
Pipes Output
Mesir: Permintaan Maaf Israel Atas Tewasnya Polisi Mesir Tidak Cukup
Aug 21st 2011, 11:57

 Minggu, 21 Agustus 2011

Kabinet Mesir mengatakan, "Penyesalan Israel tidak sepadan dengan besarnya insiden itu dan kemarahan Mesir terhadap Israel".

Foto: ASSOCIATED PRESS

Tentara Mesir (kiri) berjaga-jaga di depan Kedutaan Israel saat warga memprotes terbunuhnya pasukan keamanan Mesir oleh Israel di Sinai (20/8).

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak hari Sabtu meminta maaf atas kematian sejumlah anggota pasukan keamanan Mesir dalam bentrokan antara pasukan Israel dan sejumlah tersangka militan Palestina di sepanjang perbatasan Israel-Mesir hari Kamis lalu.

Barak mengatakan, Israel menyesali kematian kelima polisi Mesir itu dan akan melakukan penyelidikan bersama militer Mesir mengenai insiden itu.

Pemerintah Mesir menanggapi dengan mengatakan, meski permintaan maaf Israel disambut baik, namun itu tidak cukup. Kantor berita AFP hari Minggu mengutip sebuah pernyataan kabinet Mesir yang mengatakan, "Penyesalan Israel tidak sepadan dengan besarnya insiden itu dan kemarahan Mesir terhadap Israel".

Sebelumnya pada hari yang sama, pimpinan militer Mesir mengancam akan menarik mundur dutabesarnya untuk Israel sebagai protes atas pembunuhan itu, dan mengatakan pasukan Israel telah melanggar perjanjian perdamaian kedua negara yang ditandatangani tahun 1979.  Pemerintah Mesir mengatakan Israel harus menyelidiki pembunuhan itu dan meminta maaf atas pernyataan yang menyebutkan bahwa kontrol Mesir atas Semenanjung Sinai melemah.

Para pejabat Israel mengatakan, pasukan keamanan Israel tidak akan secara sengaja melukai para sejawat mereka dari Mesir. Mereka juga mengatakan, tidak jelas siapa yang menewaskan kelima anggota pasukan keamanan Mesir itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url