Makanan dan Pakaian Dominasi Paket Lebaran

Juandry9
Pipes Output
Makanan dan Pakaian Dominasi Paket Lebaran
Aug 22nd 2011, 12:59

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menjelang Lebaran, pengiriman aneka paket dari Jakarta menuju berbagai wilayah di Indonesia meningkat. Peningkatan pengiriman paket dimulai sejak Senin, 15 Agustus 2011, dari biasanya hanya 18 ton per hari menjadi sekitar 50 ton per hari.

"Paketnya macam-macam, tetapi paling banyak makanan dan pakaian Lebaran," kata humas PT Pos Indonesia Regional IV Jabodetabek dan Banten, Atjep Djuanda, Senin 22, Agustus 2011.

Untuk pengiriman sepeda motor, kata Atjep, jumlahnya tidak signifikan. Paket yang biaya pengirimannya dihitung dari volumenya ini pun tetap dikirim sesuai pilihan pelayanan standar, kilat atau ekspress. Pengirim paket sepeda motor biasanya untuk yang bertujuan luar Pulau Jawa dan Sumatera. "Hanya sedikit yang mengirimkan motor melalui kantor Pos untuk mudik. Mereka mungkin menggunakan yang lain dengan jalur darat," kata Atjep.

Hingga Sabtu lalu, paket yang dikirimkan standar sudah mencapai 31 ribu paket. Tahun lalu paket jenis ini mencapai 40.580 paket. Untuk paket kilat khusus sudah sebanyak 28.422 paket dibanding tahun lalu, yang mencapai 39.555 paket. Sedangkan untuk pos ekspres sudah mencapai 141,7 ribu.

ARYANI KRISTANTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url