Harga Tiket Yogya - Sumatera Naik 20 Persen

Juandry9
Pipes Output
Harga Tiket Yogya - Sumatera Naik 20 Persen
Aug 22nd 2011, 14:59

TEMPO Interaktif, Sleman - Harga tiket bus dari Yogyakarta ke Sumatera sudah mulai naik hingga 20 persen. Pada H-7 lebaran kali ini jumlah penumpang yang melalui terminal Jombor, Sleman, mencapai 1.300 penumpang per hari. Lebih banyak dari hari biasa yang hanya 450 penumpang saja setiap harinya.

"Kami fokuskan bus yang menuju kota-kota di Sumatera," kata Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (PAPBIMA) Jombor, Sony Kurniawan, Senin, 22 Agustus 2011.

Menjelang lebaran, terminal Jombor memang masih didominasi penumpang yang keluar dari Yogyakarta. Pada H-2 baru banyak berdatangan para pemudik dari luar kota.

Harga tiket bus ekonomi ke Palembang sebesar Rp 375 ribu, harga sebelumnya Rp 350 ribu. Harga tiket ke Lampung naik dari Rp 250 ribu menjadi Rp 330 ribu. Sedangkan ke Jambi harga tiket naik dari Rp 350 ribu menjadi Rp 400 ribu.

"Mayoritas para penumpang adalah mahasiswa dari luar Jawa," kata Sony.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sleman Rohman Agus Sukamto menyatakan, memang perlu banyak penataan pada terminal tersebut. Sebab, terminal itu merupakan terminal utama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Apalagi menjelang dan sesudah lebaran, terminal bus itu selalu padat karena merupakan gerbang kendaraan umum di wialayah utara menuju Jawa Tengah.

MUH SYAIFULLAH

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url