ANEH! Kakek dan Cucu di Wisuda di Hari yang Sama!

Chao Muhe, 96 tahun dan cucu laki-lakinya bernama Zhao Shuangzhan, 32 tahun, diwisuda di hari yang sama... Aneh!



Chao adalah pensiunan dosen yang memutuskan untuk kembali masuk bangku universitas sejak 6 tahun lalu ketika cucunya hendak mendaftar masuk universtas.

Dia tidak harus bekerja keras sama sekali. Jadi untuk memberikan contoh yang baik baginya, aku mengatakan padanya aku akan mendaftar masuk universitas dengannya,” ujar Chao.


Chao sendiri akhirnya diterima di University of South China dan mengambil S3 jurusan filosofi, di Taiwan bagian selatan sedang cucunya masuk Universitas Chung Hua.

Chao yang dikenal teman-teman kuliahnya dengan sebutan Grandpa Chao, sekali pun gak pernah bolos kuliah meski harus bangun jam 5 pagi untuk mengejar bebeapa bis hingga mencapai kampusnya.

Meski berbeda usia sekitar 70 tahun dibanding teman-teman kuliahnya yang lain, tapi Chao gak merasa terkucilkan.

Kami semua teman baik,” ujar Chao.

Dalam usianya yang berbeda 70 tahun dibanding teman-temannya, Chao mau gak mau harus belajar hingga jam 2 pagi atau lebih supaya gak terlalu ketinggalan dengan teman-teman kuliahnya yang lebih muda.

Menurut dosen pembimbing Chao, Chen Dezhi, rasa haus yang dimiliki Chao akan ilmu pengetahuan merupakan sebuah inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi lainnya.

Wah, seandainya di indonesia ada yang seperti itu... hehe Maaf lama nggak update...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url